Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Rabu, 05 Oktober 2016

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum Orang tua mana yang tidak merasa khawatir ketika anak susah makan? Sedangkan makanan bergizi bagi anak adalah hal terpenting karena dalam masa pertumbuhan tubuh.  Sehingga perlu tahu penyebab anak susah makan dan cara terbaik dalam mengatasi anak susah makan.
Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma PlatinumAdalah hal yang sangat penting bagi Anak usia balita kiat khusus bagi orang tua untuk memperhatikan pertumbuhan tubuh sehingga jangan sepelekan makanan yang bergizi tinggi untuk anak, bisa-bisa perkembangannya terhambat bila memakan makanan tidak bergizi. Melihat anak susah makan tentu menjadi permasalahan tersendiri bagi orang tuanya. Bukan cuma kebutuhan gizi yang khawatir tidak terpenuhi, anak susah makan juga dikhawatirkan mengalami keterlambatan atau masalah tumbuh kembang. Karena itu, penting bagi orang tua tahu penyebab anak susah makan serta  cara mengatasinya
Penyebab anak susah makan

Cemas

Rasa cemas ini paling sering dialami anak batita. Contoh, cemas berpisah dari orangtua karena berpikir akan terjadi sesuatu yang buruk menimpa orangtuanya; cemas berada di lingkungan baru, semisal ketika mulai bersekolah, dan sebagainya. Kecemasan yang timbul sering kali disertai gejala-gejala fisiologis maupun perilaku seperti gelisah, berkeringat dingin, berdebar-debar, sulit konsentrasi, susah tidur, dan sebagainya. Kondisi-kondisi ini berpengaruh pada pola makan anak, termasuk membuat anak jadi susah makan.

Depresi

Anak yang depresi bisa mengalami dua masalah makan, yaitu makan berlebihan/tidak terkendali sehingga membuatnya obesitas atau ia menjadi sulit makan. Depresi banyak dialami anak usia sekolah. Penyebabnya bermacam-macam. Ada yang karena menjadi korban bully seperti diejek, digoda, mendapatkan kekerasan, dan sebagainya.

Pola relasi yang tak bagus dengan orangtua.

Ketika anak makan dan rewel, lalu direspons orangtua dengan tidak sabar dan memaksa anak, maka peristiwa makan menjadi hal yang tidak menyenangkan. Akibatnya, anak pun jadi susah makan. Dalam hal pola asuh, orangtua tidak mengajari anak untuk mengonsumsi makanan yang bervariasi alias hanya menyediakan makanan yang itu-itu saja. Ini membuat anak tidak belajar mengenal rasa dan jenis makanan yang beragam. Akibatnya, anak menjadi pilah-pilih makanan dan makan yang itu-itu saja. Ujung-ujungnya, anak pun akan susah makan.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

 

Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum ini harus dilihat secara detai apa faktor penyebabnya, apabila secara medis tak ada masalah, biasanya anak yang sulit makan akan dirujuk kepada psikiater/psikolog. Psikiater/psikolog akan mencari latar belakang masalah dari segi kejiwaan si anak. Para ahli juga akan memberikan saran untuk mengatasi masalah psikis tersebut, sehingga bila sudah berhasil diatasi, diharapkan perilaku makan anak akan membaik.
  • Di rumah, orangtua sebenarnya bisa mengenali masalah psikis pada anak lewat terapi bermain. Biasanya cara ini dilakukan pada anak yang masih kecil hingga usia batita. Saat bermain, orangtua bisa mengamati dan menganalisis bagaimana pola bermain anak dari kisah-kisah yang diperlihatkan.
  • Terapi bermain juga dapat digunakan untuk memperbaiki relasi antara orangtua dan anak. Karena dalam bermain, orangtua dapat belajar bagaimana merespons anaknya. Namun, perlu dipahami, terapi bermain yang dilakukan ini tidak serta merta berdampak langsung pada pola makan anak.
  • Lakukan introspeksi diri atas sikap dan pola asuh terhadap anak, mungkinkah selama ini kerap bersikap otoriter atau overprotektif, sehingga membuat anak merasa cemas, marah, dan tak nyaman.
  • Mengajarkan perilaku makan yang baik. Sediakan menu makanan yang bervariasi agar anak mengenal banyak rasa dan jenis makanan. Jadilah model yang baik dengan membiasakan makan bersama di meja makan.
  • Jadikan saat makan menyenangkan. Hindari mengancam, menghukum, atau menakut-nakuti anak agar ia makan lebih banyak. Ini akan membuatnya merasa bahwa saat makan merupakan saat yang tidak menyenangkan. Dan bukan tak mungkin menimbulkan trauma psikologis baginya. 

Manfaat Madu dalam Laperma Platinum untuk Kesehatan Anak
Laperma Platinum

  1. Pemanis alami – Ketika kita mengonsumsi gula, kandungan sukrosa dan glukosa dalam gula akan masuk ke dalam aliran darah. 
  2. Mengandung asam amino dan antibiotik – Madu mengandung asam amino esensial yang baik bagi tumbuh kembang fisik balita Ibu. 
  3. Mempercepat proses perawatan luka – Berdasarkan US National Library of Medicine National Institutes of Health, madu terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka pada balita 
  4. Membantu penyembuhan batuk  – Madu merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya dapat membantu proses perawatan batuk pada balita.

Manfaat Ikan Salmon Untuk Perkembangan Anak
Laperma Platinum

Ikan Salmon sering disebut dengan istilah raja dari segala ikan karena memiliki kandungan omega-3 yang tinggi. Omega-3 pada ikan salmon melebihi kandungan pada ikan-ikan yang lain.

Secara garis besar kandungan ikan salmon memang sangat banyak nutrisinya, jika kita konsumsi akan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa rangkuman manfaat penting ikan salmon untuk tubuh kita.
  • Merangsang Fungsi dan Kecerdasan Otak – Kandungan asam amino, protein, dan B6 merupakan salah tiga zat yang dapat menunjang kesehatan otak, mungkin orang / masyarakat umum sering mengkaitkannya dengan kecerdasan otak. 
  • Menjaga kesehatan jantung – Ikan salmon merupakan nutrisi penting yang dapat menyehatkan jantung anda 
  • Menjaga Kesehatan Mata – Ikan salmon mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata, kandungan ini juga bermanfaat untuk menjaga pengelihatan agar terhindar dari katarak atau penyakit mata lainnya. 
  • Sehat Untuk Tulang – Mencegah osteoporosis adalah salah satu fungsi dari vitamin D yang terdapat dalam ikan salmon 
  • Sistem Imun Tubuh – Ikan salmon juga memiliki beberapa kandungan yang dapat menambah sistem imun dan kekebalan tubuh manusia yang efektif dalam mencegah radikal bebas bahkan penyakit kanker.

Hal yang perlu diperhatikan orang tua untuk mengatasi anak susah makan supaya diberi Laperma Platinum :
  1. Berikanlah makanan anak sesuai dengan usia dan perkembangannya. Beri porsi yang cukup bukan berlebih, jika anak merasa kurang ia boleh minta tambah.

  2. Variasikan menu, perubahan rasa, keragaman dan penyajian yang menarik diperlukan agar anak tidak cepat bosan.

  3. Lebih baik memberi makanan yang padat gizi dan berenergi tinggi dalam porsi kecil dari pada kudapan yang akan mengganggu timbulnya rasa lapar


Khasiat Lempuyang untuk Tubuh Anak

Lempuyang merupakan salah satu tanaman rempah – rempah yang kaya akan manfaat. Selain dikenal sebagai bahan utama pembuatan obat tradisional bahkan lempuyang dengan jenis Zingiber Zerumbet atau dikenal dengan istilah lempuynag gajah bisa dijadikan sebagai lalapan. Namun dunia kesehatan, terdapat beberapa manfaat lempuyang berikut ini :
  1. Mampu Meredakan Demam
  2. Mampu Menambah Nafsu Makan
  3. Mampu Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker
  4. Mampu Proses Sembuh dari Penyakit Diare dan Disentri
  5. Membantu Proses Penyembuhan Malaria

Aturan konsumsi Laperma Platinum untuk anak usia 1 – 3 tahun adalah :
  •  2 kali sehari
  •  1/4 sendok obat (1,25 ml)
  •  Diminum Pagi 1 jam sebelum sarapan dan Malam hari sebelum tidur
  •  Kocok sebelum diminum

Suplemen Multivitamin Laperma Platinum dapat dijadikan olesan selai, dicampur dengan susu atau diminum secara langsung. Hentikan konsumsi jika Anak mengalami alergi.

Kesimpulannya berdasarkan artikel Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum di atas adalah Laperma Platinum sangat pantas anda berikan untuk anak sebagai salah satu cara terbaik apabila anak susah makan mulai usia 1 tahun 2 tahun sampai 3 tahun  Memperkenalkan aneka jenis makanan sejak dini. Degan begitu diharapkan anak semakin terbiasa dengan makanan rumah.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. MOMOBILAN.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License