Pentingnya Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Minggu, 26 Mei 2019


Pentingnya Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas


Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas - Alat transportasi adalah hal yang penting bagi Anda yang harus beraktivitas ke tempat yang jauh dari rumah. Terutama alat transportasi sangat dibutuhkan bagi orang yang hidup di kota-kota besar, seperti contohnya di Jakarta. Meski alat transportasi umum di Jakarta sudah semakin baik, namun memiliki kendaraan pribadi adalah sesuatu yang juga dibutuhkan demi kemudahan beraktivitas.

Ketika Anda memiliki kendaraan, pasti Anda akan menjaga kondisi kendaraan Anda agar selalu baik dan layak pakai. Salah satu bentuk penjagaan yang dapat Anda lakukan adalah melalui asuransi kendaraan bermotor. Produk asuransi ini menjamin setiap kerugian atau kerusakan pada motor atau mobil Anda. Apakah Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas ini penting? Ya! Inilah alasannya.

Alasan Pentingnya Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Pentingnya Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas


1. Melindungi dari Resiko Pencurian Kendaraan


Harga beli kendaraan bermotor tidaklah murah, jadi sudah pasti Anda akan sangat menjaga agar kendaraan Anda tetap aman dan tetap menjadi milik Anda. Tetapi musibah bisa terjadi kepada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Meski sudah menjaganya sedemikian rupa, resiko pencurian kendaraan selalu ada. Jadi, yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kendaraan Anda dari resiko pencurian adalah dengan asuransi kendaraan. Jika kendaraan Anda dicuri, pihak Asuransi Kendaraan MSIG akan memberikan sejumlah dana yang besarannya sesuai dengan ketentuan dari pihak asuransi.

2. Melindungi dari Resiko Kerusakan Kendaraan

Terkadang, meskipun Anda sudah sangat berhati-hati saat mengemudikan kendaraan Anda, tetap saja bisa terjadi kecelakaan, baik itu kecelakaan kecil atau besar. Seberapapun kecilnya dampak kecelakan itu, biaya untuk membuatnya kembali seperti semula membutuhkan uang yang tidak sedikit. Namun dengan adanya Asuransi Kendaraan MSIG, biaya tersebut akan lebih murah daripada harga pasaran.

3. Membantu Anda Bertanggung Jawab Pada Pihak Ketiga

Saat terjadi kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga, biasanya Anda akan kesulitan dalam menghadapinya dan membutuhkan uang yang besar untuk memberikan tanggung jawab terhadapnya. Anda akan membutuhkan biaya untuk hukum dan profesional. Bila Anda memiliki Asuransi Kendaraan MSIG, pihak asuransilah yang akan mengambil alih tanggung jawab Anda atau pengendara Anda jika terjadi kecelakaan itu. Jadi Anda tidak perlu pusing dan membayar mahal untuk bertanggung jawab.

Berapa Besar Biaya Premi Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas?


Semua manfaat asuransi kendaraan bermotor MSIG ini dapat Anda rasakan asalkan Anda mau membayarkan premi kepada pihak asuransi. Besarnya harga premi yang Anda bayarkan berdasarkan pada beberapa pertimbangan, yaitu:
1. Jenis dan harga Kendaraan
Hal pertama yang dipertimbangkan sebelum menentukan biaya premi asuransi kendaraan MSIG adalah jenis kendaraan Anda. Jenis kendaraan umumnya dibagi menjadi 3 jenis, yaitu kendaraan non bus dan non truk, kendaraan bus dan truk, dan kendaraan roda dua. Pembagian berdasarkan jenis kendaraan ini berlaku untuk produk asuransi Total Loss Only (TLO) dan All risk.
Setelah selesai mengkategorikan jenis kendaraan, harga kendaraan juga menjadi pertimbangan sebelum akhirnya biaya premi asuransi Anda ditentukan. Harga kendaraan juga kan dikategorikan ke beberapa kategori. Semakin mahal harga kendaraan Anda, semakin mahal premi yang harus Anda bayarkan.
2. Wilayah Pertanggungan
Setelah mempertimbangkan jenis dan harga kendaraan, wilayah pertanggungan adalah pertimbangan berikutnya. Wilayah pertanggungan dibagi menjadi 3 bagian, yakni wilayah 1  yang mencakup Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Bangka-Belitung, Lampung, Bengkulu, dan Jambi. Wilayah 2 mencakup Jakarta, Banten, Bandung, Cirebon, Bogor, Purwakarta, Karawang, Subang, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Ciamis, dan Banjar. Serta wilayah 3 mencakup wilayah-wilayah yang tidak tercakup pada wilayah 1 dan 2. Pertimbangan ini juga berlaku untuk produk TLO dan All Risk.
3. Umur Kendaraan
Hal terakhir yang menjadi pertimbangan penentuan harga premi Asuransi Kendaraan MSIG adalah umur kendaraan Anda saat masuk ke asuransi. Fasilitas dan aturan asuransinya juga berbeda-beda tergantung pada masing-masing perusahaan asuransi. Semakin tua umur kendaraan Anda, biasanya harga preminya akan lebih mahal. Seperti aturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni ada penambahan 5% per tahun untuk setiap kendaraan yang sudah berumur di atas 5 tahun dan hanya berlaku untuk jenis asuransi All Risk.

Ayo Segera Daftarkan Kendaraan Anda di Asuransi Kendaraan MSIG

Menjaga kendaraan Anda adalah hal yang penting karena berpengaruh pada keselamatan jiwa Anda, keuangan Anda, dan juga orang lain. Akan lebih baik jika Anda mendaftarkan kendaraan Anda di Asuransi Kendaraan MSIG saat Anda baru memiliki kendaraan itu karena selain lebih murah, hal ini juga akan memperkecil kerugian yang mungkin terjadi pada Anda dan kendaraan Anda. Ayo segera daftarkan kendaraan Anda di Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas agar selalu terlindungi.

 PT. Asuransi MSIG Indonesia.
Summitmas II Building, 15th Floor
JI. Jenderal Sudirman Kav. 61-62
Jakarta 12190 Indonesia
Tel: (021) 252 3110 (Hunting)
Fax: (021) 252 6761, 5206 040 (General)
(021) 252 4309 (Production)
(021) 252 4084, 252 4083 (Claim)
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. MOMOBILAN.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License